Top Social

TIPS AWET MUDA | Sunblock : Produk Anti Penuaan Terbaik menurut FDA

September 10, 2016


apakah kalian tau kalau sunblock merupakan produk pencegahan penuaan yang terbaik dan satu-satunya yang di akui FDA (Food and Drug Administration)?

namun, banyak sekali dari kita yang belum sadar betapa pentingnya menggunakan sunblock pada siang hari terutama saat beraktivitas di bawah teriknya matahari.

taukah kalian? 


selama siang hari, sianar UV B dapat menimbulkan luka bakar di kulit, terutama ketika sinarnya cukup kuat pada siang hari, dan sinar UV A yang menyentuh kulit terus menerus merupakan faktor terbesar penuaan karena dapat merusak kolagen dan keseimbangan pigmen kulit.



sebenarnya, banyak sekali cara sederhana untuk mencegahnya. kalian bisa menggunakan payung, kacamata bahkan topi pada siang hari. namun, cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan sunblock/ tabir surya :)

sebagai informasi dasar, aku akan menjelaskan sedikit mengenai Indeks angka pada tabir surya :



pasti dong kalian pernah mendengar / membaca tulisan SPF35 PA ++ atau SPF 50 PA +++ ?
tapi, apakah kalian mengerti maksud dari tulisan SPF dan PA pada tabir surya?


SPF merupakan Indeks angka UV B pada tabir surya, yang semakin tinggi angkanya semakin efektif perlindungannya. pada umumnya spf 20 sampai 30 itu sudah cukup untuk melindungi kulit sehari-hari.

sedangkan PA merupakan Indeks angka UV A pada tabir surya, yang semakin banyak tanda + -nya semakin efektif.


walaupun begitu, setinggi apapun indeks pada tabir surya, yang terpenting adalah jumlah yang di oleskan pada tubuh.
 dan sebaiknya berapa sih jumlah tabir surya yang digunakan?


sumber gambar


nggak banyak kok, cuman sesendok kecil teh untuk sekali pemakaian.


NAMUN, untuk hasil perlindungan maksimal sebaiknya kita mengoleskannya kembali  setiap 3 jam sekali, walaupun kalian menggunakan sunblock SPF 50 sekalipun!
terutama setelah sunblock yang kalian pakai sudah mengering atau sehabis kalian berenang/ basah-basahan (?) ... hmmm #AMBIGU-IH :'''))



INGAT mengoleskan kembali sunblock bukan berarti kalian meningkatkan angka indeks perlindungan SPF dan PA-nya, namun HANYA mempertahankan kadar perlindungan kalian dari sinar matahari saja. oleh karena itu BUKAN jumlah banyaknya sunblok yang di pakai tapi KUANTITAS pengolesan sunblocknya.

pasti kalian mikir "kok REPOT ya?" :(

ya.... namanya juga demi perlindungan yang terbaik ( ̄ー ̄)a
nanti di umur 30 up juga bakal kerasa bagaimana indahnya kulit mulus nan awet muda.*gosok-gosok sunblock ke muka sendiri* (o´・ω・`o)

Selain itu sunblock itu banyak sekali jenisnya dan cara menggunakannya juga bermacam-macam.
ada yang menggunakannya dengan mengoleskannya langsung ke kulit atau dengan cara dicampur produk lain seperti make up base.


terus, apakah saat didalam ruangan kita masih perlu menggunakan sunblock?


YA! jawabanya.

karena, Sinar UV memiliki sifat yang dapat menembus awan dan jendela.
jadi walau pada siang hari langit terlihat mendung, bukan berarti kalian gak pakai sunblock ya.
dan pikiran seperti itu merupakan pikiran yang sangat menyesatkaaannnn ヾ(`ヘ´)ノ゙

selain itu banyak sekali jenis-jenis sunblock yang ada di pasaran.
aku akan menjabarkannya beberapanya di bawah ini :


LOTION

sumber gambar


sunblock jenis ini merupakan jenis sunblock yang lebih cair dan lebih mudah diserap oleh kulit dari pada krim. selain dapat melindungi dari jahatnya sinar matahari, tipe lotion ini juga dapat melembabkan kulit loh!


KRIM


sumber gambar


seperti namanya, sunblock ini bertekstur seperti krim. kental dan biasanya sedikit berminyak, cocok sekali untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif.


GEL

sumber gambar

seperti namanya sunblock ini bertekstur gel yang sangat cocok sekali digunakan ntuk kulit yang cenderung berminyak. karena teksturnya yang cepat menyerap dan tidak berminyak.


SPRAY

sumber gambar

sunblock tipe ini sangat cepat sekali menyebar rata pada tubuh. namun untuk bagian muka sedikit lebih repot. aku tidak menyarankan menggunakan tipe spray ini untuk kalian yang memiliki kulit cenderung kering. karena dapat mengakibatkan kulit kering kamu semakin kering >< *membayangkan padang pasir* #UGH~


oh ya satu lagi, sebaiknya kalian tidak usah membeli sunblock yang terlalu mahal ya? dan jangan terlalu di hemat-hemat pemakaiannya!


 karena, panjang usia si sunblock ini hanya bertahan sampai satu tahun saja.


ya daripada beli yang mahal terus di hemat-hemat dan akhirnya expired. mending beli yang standar harganya tapi sering digunakan samapai habis *hidup anak kostan!!!* :))))))))

oke sekian penjelasan singkat cara mendapatkan kulit awet muda dengan menggunakan sunblock, semoga bermanfaat ladies!

psssst... so, kapan nih kalian pakai sunblock lagi ? ;)

4 comments on " TIPS AWET MUDA | Sunblock : Produk Anti Penuaan Terbaik menurut FDA "
  1. Kalo aku mah selalu pake sunblok tiap hari! Gapapa ga mekap an, tapi sunblok harus pake! Bahkan ngerasa was was kalo panas terik ga sunblokan. Emang sih ada produk makeup yang udah ber spf, tapi aku kurang yakin krn nganggep kalo yg di produk makeup itu kurang nampol. Jadi ya aku selalu pakai sunblok terpisah

    Aku lagi pake sunblok skin aqua buat muka (favorit!!!) Dan buat badan ganti ganti. Kadang nivea, vaseline, atau marina.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaa samaaaaa aku juga gitu dan produk yg aku pake sekarang si skin aquaa, soalnya selain buat muka bisa dipakai buat badan :))))))))))))))
      makasih loooh udah mampir xD

      Delete
  2. Kalo aku mah selalu pake sunblok tiap hari! Gapapa ga mekap an, tapi sunblok harus pake! Bahkan ngerasa was was kalo panas terik ga sunblokan. Emang sih ada produk makeup yang udah ber spf, tapi aku kurang yakin krn nganggep kalo yg di produk makeup itu kurang nampol. Jadi ya aku selalu pakai sunblok terpisah

    Aku lagi pake sunblok skin aqua buat muka (favorit!!!) Dan buat badan ganti ganti. Kadang nivea, vaseline, atau marina.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. kalau mau awet muda ya jangan sering2 marah. hehhe

    salam kenal _ anangili.web.id

    ReplyDelete

mari berkomentar yang baik dan sopan. jangan nyepam yaaa :p

Auto Post Signature

Auto Post  Signature