Top Social

Manfaat kepompong ulat sutra : Si Kecil Murah Meriah Penghilang Komedo,Flek, dan Bekas Jerawat.

January 4, 2017





Berawal dari gue yang "iseng" mencari barang di internet dengan keyword "facial". gue pun dihadapkan kepada pengenalan benda mungil putih yang dibuat oleh mahluk imut menggelikan bernama "kepompong ulat sutra".






Gue yang emang punya pengalaman baik membersihkan muka dengan bahan alami seperti Konjac Sponge ( Review Konjac Sponge bisa baca di SINI ) menjadi tertarik dengan benda mungil bernama "Cocoon Facial/ Kepompong Ulat Sutra" ini.

Honestly, keadaan kulit gue makin kesini memang semakin mengerikan dan semakin sulit dibersihkan. keadaan cuaca dan daerah rumah yang berdebu membuat gue gampang banget komedoan. gue emang berniat membeli alat pembersih semacam clarisonic atau foreo. tapi apa daya, gue yang berdompet pas-pas-an ini mana sanggup beli barang mahal begitu sekali klik doang -_-





jadilah gue pesen si "Cocoon Facial"  ini ke temen. dari hasil survey dan penelitian gue di mbah google #CIEELAH .Cocoon Facial ini diklaim :

Dapat membersihkan Flek, bekas ,jerawat ,komedo ,bagian hitam pada kulit ( ketiak, dengkul, selangkangan dll), mengandung vitamin dan nutrisi yang baik pada kulit, serta mengandung 12 macam asam amino serta sericin yang berguna untuk meremajakan kulit serta dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
selain itu Cocoon Facial / Kepompong ulat sutra ini mengandung Polifenol alami, yang merupakan komponen utama pembentuk stratum kornemum kulit ( Stratum Kornemum / lapisan tanduk : merupakan bagian kulit paling luar. yang kulit bagian tebal berada di telapak kaki dan yang tertipis di mata, pipi, dan dahi)
Komponen sericin (dalam kimia sericin merupakan bahan nitrogen gelatin yang diekstraksi oleh sutra mentah atau air mendidih) yang dapat menyesuaikan diri dengan baik dengan kulit manusia dan dapat memberikan kelembaban alami pada kulit manusia karena sericin merupakan komponen yang mirip dengan pelembab tubuh manusia.
bentuknya dan teksurnya merupakan mikrofiber alami yang dapat mengangkat kotoran di kulit dengan baik. sehingga kulit lebih halus, lembut, dan tentu saja menjadi lebih cerah dari sebelumnya.

jadi klaim yang akan kita buktikan disini adalah :

  • apakah benar cocoon facial ini dapat membersihkan kulit ? memutihkan? membersihkan komedo dan flek bekas jerwat atau bagian tubuh yang menghitam? serta bisa menghilangkan beruntusan?
  • apakah benar cocon facial / kepompong ulat sutra ini dapat melembabkan dan meremajakan kulit ?

jadi beginilah bentuk dari cocoon facial / kepompong ulat sutra. aku kebetulan beli yang paket 25 buah. lumayan bisa dipakai sebulan hahahaha.




bentuknya seperti kepompong ulat sutra lainnya. bedanya di bagian ujungnya di buat lubang untuk mempermudah kita menggunakannya.

cara penggunaanya cukup simple. hanya direndam di air panas selama 20 menit, agar tekstur luar kepompong ini melembut dan lebih nyaman digunakan dikulit muka.




lalu setelah direndam selama kurang lebih 20 menit, langsung bisa digunakan dengan cara di usapkan pada area kulit yang berkomedo, gelap, atau kasar, dan biarkan si kepompong ulat sutra ini bekerja menyapu bersih komedo dan memuluskan kulit kita yang kasar ~




berikut ini penampakan wajahku keseluruhan sebelum menggunakan facial cocoon ini


dan berikut foto hasil pemakaian before and afternya. terlihat kulit sekitar hidungku yang kasar dan banyak komedonya mulai membaik, lebih bersih, dan lebih halus.



KESIMPULAN :


  • apakah benar cocoon facial ini dapat membersihkan kulit ? memutihkan? membersihkan komedo dan flek bekas jerwat atau bagian tubuh yang menghitam?


Terlihat dari hasilnya memang komedo dibagian hidup dan dagu lumayan menghilang. kulit aku jadi lebih bersih dan cerah. cerah disini dikarenakan kulit mukaku bersih bukan cerah memutih begitu hahahhaha.

aku juga menggunakan ini untuk membersihkan dan (berharap) bisa memerahkan bibir aku juga, dan ternyata bisa muahahhahha. hasilnya memang tidak merah merona gitu, mungkin karena aku selama ini belum menemukan skincare/alat yang bisa memersihkan kulit bibir/ menemukan scrub bibir yang bagus jadi kulit bibir aku ini jarang sekali terjamah dan dibersihan secara menyeluruh. jadi setelah aku menmukan si cocoon ini bibir aku jadi lebih bersih dan otomatis terlihat lebih seat dan memerah sedikit.

oh iya, gue kemaren beruntusan nih ya. setelah emakaian har ke-2 gue kagum banget. beruntusan gue perlahan ilang muahahahhhaa.





  • apakah benar cocon facial / kepompong ulat sutra ini dapat melembabkan dan meremajakan kulit ?


  • iya! gue rada aneh gitu awalnya. kok bisa benda percis kapas ini bisa memberikan kelembaban kekulit. tapi emang benar bisa. kulit  itu seperti berminyak sedikit, dan memang jujur aku suka. minyaknya ini membuat kulit mukaku lebih bercahaya dan glowing.

    meremajakan? hmmm, dari bukti di atas gue rasa kemungkinan iya. namanya perawatan, apalagi yang bisa membersihkan kotoran dari kulit dengan baik serta memberikan kelembaban dengan baik, gue rasa bisa. asalkan diimbangi juga dengan pola makan yang baik, olahraga, serta skincare lainnya yang baik juga pastinya.

    jadi intinya, dari gue pribadi gue rekomendasiin ini banget buat kalian. dengan haraga satuannya kurang lebih 1000-an per biji. buat gue ini woeth it banget dibeli. apalagi ini alami dan minimal efek samping. gue rekomendasiin ini buat kalian semua dengan segala tipe dan kondisi kulit.

    thank you sudah mampir and dont be afraid to be awesome girls!



    Auto Post Signature

    Auto Post  Signature