Top Social

Manfaat Clay Untuk kecantikan (Part 1 : Masker Wajah dan Rambut dengan Kaolin Clay/White Clay)

November 16, 2017


Karena tema postingan gue bulan ini adalah bahan alami untuk kecantikan. maka gue bakal banyak banget posting berbagai jenis DIY skincare alami terutama yang berbahan dasar clay di bulan ini. jadi bagi yang suka DIY atau suka natural skincare, kalian harus sering pantengin blog gue atau instagram gue buat tau postingan natural skincare lainnya.

Jadi gue punya 5 jenis clay yang bakal gue review satu-satu dan dari kelima clay itu, gue memilih Kaolin Clay / White Clay sebagai pembuka postingan dibulan ini.

kenapa gue milih Kaolin sebagai pembuka? karena dari ke 5 clay yang gue punya, kaolin clay-lah yang katanya paling cocok untuk kulit sensitif. gue emang ga terlalu sensitif sih kulitnya, tapi yaa karena ini pertama kalinya gue nyoba natural skincare clay yang homemade, jadi ya lebih baik dimulai dari yang paling aman buat kulit sensitif.

Kaolin Clay merupakan salah satu jenis tanah liat yang sering digunakan sebagai bahan obat-obatan setelah melewati tahap pemurnian. biasanya efektif dalam mengurangi diare pada orang dewasa atau peradangan dikulit. 

selain itu, white clay ini juga bisa digunakan sebagai pengganti bedak bayi, masker rambut, atau masker wajah.

clay yang gue beli secara online ini ga sembarangan. gue membeli clay yang sudah termasuk cosmetic grade, yang berarti aman untuk digunakan sebagai bahan dasar kosmetik. jadi bagi kalian yang mau beli clay untuk masker, kalian harus memastikan bahwa clay yang kalian beli ini sudah cosmetic grade.

Sebagai pengingat saja, semua jenis Clay TIDAK BOLEH ada kontak apapun dengan berbagai jenis logam. jadi pastikan sebelum digunakan wadah yang kalian gunakan 100 persen tidak mengandung logam.

TEKSTUR DAN BAU





Tekstur dari clay ini sangat halus dan berwarna putih. teksturnya saat kering percis dengan tepung maizena. selain itu clay ini tidak berbau, jadi yang sensitif dengan bebauan mungkin akan suka dengan clay ini.

REVIEW PENGALAMAN MENGGUNAKAN PRODUK




Masker yang gue beli ini seberat 50 gram dan bisa dipakai 3 kali untuk masker wajah dan 3 kali untuk masker rambut yang panjangnya sebahu. Sebenarnya banyak orang yang menggunakan masker ini dengan mencampurkan air mawar atau cuka apel. Tapi, kali ini gue hanya menggunakan air sebagai bahan pengental maskernya.

MASKER WAJAH



Buat gue sih masker ini gak ngaruh apa-apa ke muka gue selain nyerap minyak. Masker ini cepat banget keringnya. Kurang lebih sekitar 7 menitan wajah udah kaku gitu. Selain itu, untuk kulit kering sebaiknya jangan berlama-lama menggunakan masker kaolin ini, karena sifatnya dalam menyerap minyak kenceng banget. Jadi ya, kalau bisa kurang dari 7 menitan udah langsung dibilas dan langsung pakai pelembab.



kalau kalian perhatikan foto di atas, komedo gue ga keangkat sama sekali sama masker ini lool. tetap aja nemplok manja di hidung. Kayaknya sih buat mengangkat kulit mati juga biasa aja. jd intinya si masker ini cuman jago buang minyak dimuka aja, hiks :(

MASKER RAMBUT

Berbeda dengan masker muka, kalau masker rambut gue ngerasain perbedaan yang signifikan sekaleh. sehabis maskeran rambut gue jadi super mulus banget gila. mungkin karena dia nyerap minyaknya edan-edanan jadi rambut gue yang super berminyak-pun jadi gak lepek lagi. jadi rambut tuh tergerai indah gitu macem iklan sampo wkwkwkw. so far suka banget kalau dijadikan masker rambut!

KESIMPULAN

untuk kaolin clay ini, dia memang TIDAK membuat kulit gue yang tingkat sensitifnya 40% mengalami iritasi. kemampuan dia menyerap minyak juga menurut gue emang pantas diacungi jempol. sayanganya untuk membersihkan komedo daan mwngangkat kulit mati di wajah dia buruk sekali kalau dikulitku wkwkwkkwkw. tapi kalau dijadikan masker rambut, aku suka banget. hasilnya ke rambut jadi bersih dari minyak, ga mudah lepek, dan so pasti rambut jadi tergerai indah gitu. luv banget buat dijadiin masker rambut!

Post Comment
Post a Comment

mari berkomentar yang baik dan sopan. jangan nyepam yaaa :p

Auto Post Signature

Auto Post  Signature