Top Social

Review: Dermaluz Serum Acne Exfoliating | Serum untuk Kulit Berjerawat

December 13, 2017
Melanjutkan postingan rangkaian skincare untuk kulit berjerawat dari Dermaluz Cosmetics. kali ini gue bakal mereview Dermaluz Serum Acne Exfoliatingnya, yaitu rangkaian kedua setelah penggunaan Dermaluz Facial Wash Acne With Lemon Extract. gue mendapatkan produk ini dari acara Sunday Meet-Up tanggal 27 November 2017 bersama Makeupuccino dan Bandung Beauty Blogger. Serum khusus kulit berjerawat seharga Rp. 115.000,- ini memiliki isi sebanyak 15 ml dan mengklaim :

Serum invoasi baru dengan formula ringan dapat mengurangi dan mencegah jerawat, diperkaya dengan vitamin C, Alpha Glucose dan extract Chamommile untuk melembabkan kulit wajah dan anti iritasi; Kulit akan terlihat cantik tanpa kusam dan bebas jerawat.

jadi yang akan kita buktikan pada produk ini berdasarkan klaim diatas adalah :

  • apakah produk ini bisa mencegah dan mengurangi jerawat?
  • apakah bisa melembabkan wajah setelah pemakaian?
  • apakah  produk ini tidak membuat iritasi, tidak membuat kusam, dan membuat wajah bebas jerawat?

KEMASAN




Kemasan produk ini berbentuk tube pelastik dengan kepala pump. cara mengeluarkan produk ini adalah dengan cara menekan kepala pump-nya, sampai isi produk keluar. bentuk tube seperti ini membuat isi produk lebih bersih, karena tidak ada campur tangan kita buat colek-colek isi produk langsung. NAMUN, pump produk ini keras naujubilah banget gais :((((

gue mencet pumpnya susaaah bgt di awal-awal, tapi pas ditengah-tengah ketekannya gampang banget. lalu, endingnya serumnya muncrat kemana-mana sampai kadang kena muka :((((((((((((




Produk ini didominasi warna hitam dan pada kemasannya sudah tertera berbagai informasi mengenai si produk. mulai dari informasi benefit, ingridients, hingga exp date-nya. produk ini printannya menggunakan kertas biasa, namun cukup kuat dan printananya bagus.

INGRIDIENTS




Sebenarnya ingridients utama dari produk ini adalah vitamin C, Alpha Glucose dan extract Chamommile yang fungsinya sudah gue jabarkan dibagian klaim tadi. tapi secara keseluruhan ingridients bisa kalian baca di bawah ya? :)

Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Salicylic Acid, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben.


TEKSTUR DAN AROMA




Tekstur Produk ini cair kaya air dan sedikit licin. Teksturnya enak banget karena ga lengket dan cepet menyerap! baunya mirip facial washnya. flowery namun lembut dan nyaman dihidung. bahkan setelah diaplikasikan, produk ini ga ada baunya sama sekali.


PENGALAMAN MENGGUNAKAN PRODUK

Gue pakai produk ini setelah gue cuci muka dengan Dermaluz Facial Wash Acne With Lemon Extract | Facial Wash untuk Kulit Berjerawat .tekstur produknya itu cair banget dan mudah menyerap. buat gue yang mudah gerahan suka banget tekstur produknya. kaya pakai air aja gitu, cuman emang rada licin gitu teksturnya. tapi ga ganggu kok. baunya rada flowery, tapi kalau udah diaplikasikan, baunya hilang. bahkan ga ada baunya. sukaaaa bangetttt!

PEMBUKTIAN KLAIM DAN KESIMPULAN




  • apakah bisa mencegah dan mengurangi jerawat?

Sebelum gue menjawab pertanyaan ini, gue mau menyatakan bahwa hasil yang gue terima merupakan hasil pemakaian satu paket acne seriesnya (facial Wash, Serum, dan Acne Spot-nya). jadi gue ga bisa mengklaim hasil ini dari pemakain 1 produk saja. 

Jadi beberapa minggu lalu, gue emang lagi bruntusan di daerah dahi dan ada calon jerawat gede di bagian pipi (bisa lihat difoto diatas), kebetulan facial wash gue habis dan gue emang paling ga suka bruntusan. jadi gue stop semua skincare gue, dan gue fokus pakai rangakaian Acne Series Dermaluz. 

Untuk hari pertama sampai hari ketiga, gue belum merasakan hasilnya. namun yang gue tau, muka gue jauh lebih lembab dan kenyal. pada hari keempat pagi harinya gue ngerasain bahwa perlahan bruntusan gue dan calon jerawat gue di pipi mulai menghilang perlahan. sampai hari ke 6 semua bruntus gue didahi hilang sepenuhnya, dan calon jerawat gede di pipi mulai mereda dan hanya menyisakan kemerahan. hari ke 8 dan 9 gue merasakan kulit gue jauh lebih kenyal dan bersih dari jerawat. kalaupun jerawat timbul, paling cuman 1 dan 2 tapi itu juga ga sampai meradang. 

  • apakah bisa melembabkan wajah setelah pemakaian?

YA! walau dia mengurangi minyak wajahku, emang produk ini juga memberikan kelembaban. jadi ga bikin kulit gue kering parah gitu. walau hasilnya emang sedikit licin setelah menggunakan produk, tapi lama-lama enak kok dimuka.

  • apakah  produk ini tidak membuat iritasi, tidak membuat kusam, dan membuat wajah bebas jerawat?
sama sekali ngga membuat kulit gue iritasi. malah sangat lembut dan gentle di kulit. teksturnya yang mirip air mudah banget terserap, gue ga ngerasa perih sama sekali. malah kaya pakai air aja gitu. sangat nyaman! kalau ditranya bikin kusam atau ngga, gue ngga ngerasa kulit gue kusam selama pemakaian. malah lebihmuka gue terlihat lebih bersih dan sehat. apakah wajah bebas dari jerawat? iya cukup bisa mengontrol jerawatku, terutama beruntusan didahi.

Jadi kesimpulannya gue suka sama produk ini. klaimnya sudah gue buktikan dan emang sesuai. so far ai suka! dan gue rekomendasikan produk ini buat kalian, siapa tau ini menjadi produk andalan kalian buat membasmi jerawat!

buat yang penasaran dengan produk atau brand Dermaluz, kalian bisa cek sosial medianya di :

Website    : www.dermaluz.co.id
Instagram : @dermaluz
Line          : @dermaluz



Yang penasaran review produk-produk dari rangakaian Acne Series Dermaluz ini, kalian bisa klik linknya di bawah ya !

Review : Dermaluz Facial Wash Acne With Lemon Extract | Facial Wash untuk Kulit Berjerawat


Review: Dermaluz Acne Spot Treatment | Produk khusus buat kulit berjerawat
Post Comment
Post a Comment

mari berkomentar yang baik dan sopan. jangan nyepam yaaa :p

Auto Post Signature

Auto Post  Signature